free page hit counter

Dua Warganya DBD, Lurah Dabo Lama Aktifkan Kelurahan Siaga

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Menyusul dua warganya yang terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD), Lurah Dabo Lama segera bereaksi. Langkahnya ialah mengaktifkan kembali kelurahan siaga, yang pernah digaungkan tahun 2013.

Keizzy Dalfi menggandeng Seksi Kesejahteraan Sosial dan Pelayanan Umum Pemkab Lingga, dan pada Selasa (24/4/2018) malam mengundang warga untuk sosialisasi kelurahan siaga.

Kasi Kesejahteraan Sosial dan Pelayanan Umum, M Rivo Tharmizi menyambut baik gagasan Keizzy. Ia pun gembira Ketua RT/RW serta warga yang diundang memberikan penerimaan gagasan yang positif dan siap mendukungnya.

“Tujuan Kelurahan Siaga adalah percepatan terwujudnya masyarakat desa dan kelurahan yang peduli, tanggap, dan mampu mengenali, mencegah serta mengatasi permasalahan kesehatan yang dihadapi secara mandiri, sehingga derajat kesehatannya meningkat,” jelas Keizzy.

Turut hadir sebagai narasumber dari Dinkes Lingga, dr Yan Cahyadi yang menjelaskan Desa Siaga Aktif adalah program Kementerian Kesehatan, Kementerian Pemerintahan Desa dan Kementerian Dalam Negeri. Program ini bermaksud mengembangkan kebijakan pemerintahan kelurahan dan pedesaan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan. (mat)

Loading...