Bupati Bintan Dapat Kejutan Spesial Saat Lantik Dewan Hakim MTQ

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Bupati Bintan, Apri Sujadi sedang melantik Dewan Hakim untuk MTQ VIII, di Aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (12/4/2018). Tiba-tiba sebuah kejutan diterimanya.

Rupanya hari itu Apri tengah berulang tahun. Kontan saja di sela acara yang juga disejalankan dengan pelantikan Pengurus LPTQ Kabupaten Bintan periode 2018-2023 dan pembentukan Komisi Daerah Lansia periode 2018 – 2021 yang diketuai oleh Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam itu, suasana mendadak seru.

Kado spesial berupa nasi tumpeng diserahkan oleh istrinya yang juga Ketua TP PKK Bintan Deby Maryanti. Sejumlah pejabat OPD turut memberikan doanya untuk Bupati.

“Terima kasih atas kado dan doanya,” ujar Bupati.

Berbicara mengenai MTQ VIII, 14 – 18 April, Bupati mewajibkan seluruh pegawai di Pemkab Bintan, negeri maupun honor untuk mengenakan busana Melayu.

Kebijakan berbusana Melayu ini sudah disebarkan kepada seluruh OPD, kecamatan, kelurahan, BUMD dan sekolah. Imbauan juga disampaikan kepada perusahaan swasta.

“Surat edaran ini sudah kita sampaikan melalui Bagian Kesra Setdakan Bintan,” jelas Bupati.

Ketua LPTQ Bintan H Dalmasri Syam menyampaikan, Bupati Bintan telah merumuskan kebijakan dalam mewujudkan pembangunan rumah tahfiz, dengan tujuan menciptakan generasi yang Qurani.

“Kita beruntung kebijakan Bupati Bintan dimulai tahun 2017 lalu, kita berkomitmen untuk mengembangkan rumah tahfiz di setiap kecamatan. Ini sebagai wujud perhatian dalam pembinaan pembacaan Alquran bagi generasi muda kita,” ujar H Dalmasri Syam. (mat)

Loading...