Alumni 84 Gelar Baksos di SMPN 6 Tanjungpinang

Loading...

Komunitas alumni SMP Negeri 6 Tanjungpinang lulusan 1984 menggelar bakti sosial (baksos) di sekolah yang terletak di Jalan Arif Rahman Hakim, Tanjungpinang ini, Sabtu (28/4/2018).

Bakti sosial ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan alumni menjelang Ramadan. “Ini merupakan kegiatan kedua. Tahun lalu kami juga mengunjungi warga kurang mampu di Pulau Penyengat,” ujar Ketua Alumni 1984 SMPN 6 Tanjungpinang, Iman Susilo.

Alumni lainnya ada yang ingin melakukan kegiatan serupa?

Di SMP Negeri 6 Tanjungpinang, alumni merapikan dan memasang lantai kerami di tempat wudu musala sekolah. Seperti dilakukan setiap tahun, musala sekolah akan dipakai untuk kegiatan pesantren kilat.

Kegiatan lain ialah menanam bibit pohon di beberapa titik. Selain bertemu muka dengan para guru yang masih aktif, alumni ini juga mengundang para pengajar yang sudah pensiun.

Setelah kerja bakti usai, dilanjutkan dengan ramah tamah dengan semua anggota sekolah. Di sini tampak kehangatan dan kebersamaan. Para guru dan mantan muridnya berkumpul bersama, saling berbagi cerita.

Bakti sosial ini terwujud atas kepedulian alumni tahun 1984 yang menyisihkan rezekinya sebagai uang kas. Dengan uang inilah bakti sosial akan terus dilaksanakan. Selain uang, tak sedikit yang menyumbangkan barang sesuai tempat dilaksanakannya bakti sosial.

“Tadi ada teman yang menyumbang sajadah untuk musala sekolah,” terang Iman.

Ia berharap, langkah kecil yang dilakukan para alumni 1984 dapat juga diikuti oleh para alumni lainnya baik yang senior maupun junior.

Foto kiriman alumni SMPN 6 Tanjungpinang tahun 1984

Loading...