Aida Ismeth Abdullah dan M Nasir Gagal Maju ke DPD

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Lima belas orang bakal bersaing untuk memerebutkan 4 kursi di DPD RI perwakilan Provinsi Kepri. Termasuk beberapa nama yang saat ini menjabat DPD RI (petahana). Sedangkan 2 nama lainnya gagal untuk ikut bertarung, yaitu Aida Ismeth Abdullah dan M Nasir.

Menjawab suarasiber.com, Jumat (27/4/2018), Said Sirajuddin, Ketua KPU Kepri, mengatakan M Nasir menyerahkan syarat dukungan, Kamis (26/4/2018) sekitar pukul 23.45. Akan tetapi syarat dukungan yang dibawanya tidak memenuhi syarat yang sudah ditetapkan. Sehingga, berkas dukungannya tidak bisa diterima.

Sedangkan Aida Ismeth Abdullah datang setelah melewati batas waktu yang ditetapkan, Kamis (26/4/2018) pukul 00.00. Karena sudah melewati batas waktu (deadline) maka berkas dukungan yang dibawanya juga tidak bisa diterima.

“Perlu digarisbawahi bahwa ini belum masuk tahap pendaftaran calon. Ini tahapan penyerahan berkas dukungan,” kata Said Sirajuddin.

Adapun 15 nama bakal calon (balon) anggota DPD RI dapil Kepri yang memenuhi syarat dukungan untuk pencalonan ke DPD RI ke KPU Kepri, adalah:

1. H. Alias Wello SIP
2. Alfin, STP, MH
3. H. Dharma Setiawan
4. Drs H Surya Makmur Nasution MHum
5. Mohammad Nabil
6. Dr. H. Hardi Selamat Hood
7. M. Syahrial
8. Ria Saptarika
9. Dr. Richard H. Pasaribu, BSc. MSc
10. Moch Nasrudin
11. H. Sukhri Farial
12. Riki Syolihin
13. Haripinto Tanuwidjaja
14. Ir Mustafa Wijaya
15. Sabar Hasibuan. (mat)

Loading...