Yuk Daftar Jadi Polisi, Gratis!

Loading...
Polda Kepri Gencar Sosialisasikan Penerimaan Calon Anggota Polri 2018

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pola rekrutmen calon anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang bersih dari korupsi kolusi nepotisme (KKN), dan sponsor atau bekingan, membuka peluang bagi semua pemuda untuk mengikuti seleksi dengan tenang.

Prosesnya juga dilakukan secara transparan. Bahkan, panitia penerimaan calon anggota Polri 2018 di wilayah Polda Kepri sudah mulai mengenakan rompi dengan berbagai tulisan. Salah satu tulisan yang menyolok di rompi itu bertuliskan “Masuk Polri Tanpa Mahar Gratis”.

Rompi yang dikenakan panitia penerimaan anggota Polri ini bukan sekadar gagah-gagahan, melainkan penyemangat para peserta untuk percaya kemampuan diri, bukan karena sogokan, titipan dan cara curang lain. F-ist

Proses ini diawali dengan sosialisasi dengan menggunakan berbagai media di Biro Sumber Daya Manusia (SDM) di Polda Kepri. Dan, di Polres yang disesuaikan dengan kondisi geografis masing-masing Polres di lingkungan Polda Kepri, Sabtu (31/3/2018).

Menjawab suarasiber.com, Kepala Biro SDM Polda Kepri Kombes Djoko Susilo, mengatakan kegiatan sosialisasi yang dilakukan Biro SDM Polda, antara lain melaksanakan pemasangan spanduk dan baliho di wilayah Polda Kepri, dan melaksanakan sosialisasi di stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) Batam. Kemudian, melaksanakan pembagian brosur, dan melaksanakan sosialisasi proaktif di Madrasah Pesantren Darul Falah.

Seorang peserta penerimaan anggota Polri keluar dari sebuah ruangan membawa map. Seorang anggota polisi dengan rompi bertuliskan Masuk Polri Tanpa Mahar Gratis mengawasi di depan pintu. F-ist

Di Polresta Barelang, ujar Djoko, dilakukan pemasangan videotron dalam rangka penerimaan terpadu anggota Polri 2018. Videotron itu dipasang di 3 titik di wilayah Kota Batam, yaitu di Simpang Gelael, di Simpang Kepri Mal dan di Simpang Jam. Dilaksanakan juga pemasangan spanduk dan baliho di wilayah Polresta Barelang, sosialisasi di RRI Batam, pembagian brosur, sosialisasi di media sosial di Instagram. Serta, melaksanakan kesiapan tempat verifikasi penerimaan anggota Polri 2018.

“Di Polres Tanjungpinang juga dilakukan pemasangan spanduk/baliho, dan sosialisasi di RRI Tanjungpinang dalam bentuk siaran langsung,” kata Djoko.

Panitia penerimaan anggota Polri akan memberikan penjelasan kepada pelamar jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan. F-ist

Sedangkan di Polres Karimun, dilakukan kesiapan Posko atau tempat verifikasi penerimaan Polri 2018, melaksanakan tera alat ukur tinggi badan dan berat badan, dan pemasangan spanduk/baliho di wilayah Polres Karimun.

“Di Polres Bintan dilakukan sosialisasi proaktif di SMA – SMA yang ada di wilayah Polres Bintan. Dan, melaksanakan pemasangan spanduk/baliho di wilayah Polres Bintan,” jelasnya.

Pemasangan spanduk dan baliho juga dilakukan di wilayah Polres Lingga, Polres Natuna, dan Polres Anambas. Di Natuna juga dilakukan sosialisasi secara langsung di RRI, dan pembagian brosur yang dilakukan dari rumah ke rumah serta masyarakat pengguna kendaraan bermotor di jalan. Sedangkan di Polres Anambas dilaksanakan juga sosialisasi dengan melibatkan Engku Putri Polres Anambas. (mat)

Loading...