Yayasan Hang Tuah Ajak Perangi Narkoba

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Perang melawan penjajah itu sudah berlalu. Namun masih ada perang yang harus dilakukan, salah satunya perang melawan narkoba.

Perangi narkoba, itulah yang dilakukan Yayasan Hang Tuah, Tanjungpinang saat merayakan hari jadinya ke-71, Selasa (6/3/2018). Pada hari itu dilaksanakan upacara pengucapan ikrar kebulatan tekad perangi narkoba, di SD Hang Tuah, Jalan Tugu Pahlawan, Tanjungpinang.

Narkoba No, Prestasi Yes. Itulah tekad para siswa SD, SMP, SMA yang bernaung di bawah Yayasan Hang Tuah Tanjungpinang. F-ist

Upacara ini disaksikan Anggota Pengawas Yayasan Hang Tuah Cabang Tanjungpinang, Ny Irmelda R Eko Suyatno yang juga Ketua Kordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB).

Turut hadir Aspers Danalantamal IV, Kadiskes Lantamal IV, Perwira Staf Dispotmar dan Staf BNN Tanjungpnang serta seluruh satuan pendidik yang berada di bawah Yayasan Hang Tuah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMK.

Anggota Pengawas Yayasan Hang Tuah Cabang Tanjungpinang, Ny Irmelda R Eko Suyatno (berkerudung biru) turut hadir pada upacara pengucapan ikrar anti narkoba. F-ist

Ikrar Kebulatan Tekad Perangi Narkoba dibacakan perwakilan siswa dan siswi selanjutnya ditirukan seluruh peserta upacara mulai dari pengurus Yayasan Hang Tuah Tanjungpinang, tenaga pendidik sampai para siswa.

Usai mengucapkan ikrar, para siswa mendengarkan sosialisasi yang disampaikan Ketua BNN Tanjungpinang, A Hasyim. Hasyim menegaskan tentang bahaya Narkoba yang sudah menjadi musuh negara karena sudah masuk dan merambah generasi muda.

“Pencegahan dan antisiapasi penyalahgunaan narkoba harus sejak dini untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa,” kata Hasyim. (mat)

Loading...