free page hit counter

Waduh, Sejumlah Polisi di Karimun Turun ke Jalan

Loading...

KARIMUN (suarasiber) – Tiba-tiba saja beberapa polisi turun ke jalan raya. Sama seperti mahasiswa yang lagi unjuk rasa, para polisi juga membawa spanduk dan kertas bertuliskan kata-kata tertentu. Ada apa gerangan?

Jelas, aksi yang terjadi Sabtu (17/3/2018) ini menarik perhatian warga dan pengguna jalan. Tetapi jangan berpikir negatif dahulu. Sebab spanduk yang dibentkangkan isinya ajakan untuk tertib berlalulintas.

Imbauan untuk tertib berlalulintas bukan sekali dua kali, saatnya masyarakat patuh demi keselamatan sendiri dan bersama. F-adi

Ya, polisi yang turun ke jalan adalah mereka yang bekerja di satuan lalulintas. Simpang Tiga Jalan Nusantara pun menjadi semarak oleh aksi simpatik para polisi.

“Saya pikir ada demo, kok polisi? Yah bisa karena minta naik gaji atau lain,” ujar seorang pengguna jalan tersenyum.

Aksi ini dipimpin Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku F Kenedy SIK. Langkah yang diambil merupakan pendekatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menaati aturan lalulintas.

“Ini Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Lantas Polres Karimun, intinya harapan dari polisi agar berlalulintas secara tertib,” ujar Kenedy.

Ditambahkan olehnya, kegiatan ini masih rangkaian Operasi Keselamatan Seligi 2018 di Kabupaten Karimun. Perhatian warga juga tertuju kepada korban kecelakaan yang dihadirkan. Hal ini diharapkan memberikan kesadaran masyarakat.(adi)

Loading...