free page hit counter

Temukan Calo Penerimaan Anggota Polri? Tangkap!

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Irjen Pol Arief Sulistyanto MSi, menegaskan kembali bahwa proses rekrutmen seluruh calon anggota Polri saat ini bebas dari segala korupsi, kolusi, nepotisme (KKN) dan sponsor. Sehingga, kalau ada pihak tertentu atau oknum polisi yang menjanjikan bisa membantu masuk menjadi calon anggota Polri, dipastikannya adalah penipu.

Siapapun dia, kata Irjen Pol Arief Sulistyanto menjawab suarasiber.com, Jumat (16/3/2018), segera tangkap. Kemudian diserahkan ke Polres setempat.

“Itu (calo seleksi calon anggota Polri, red) penipu. Apalagi dia meminta uang. Tangkap, serahkan ke Polres,” tegas Irjen Pol Arief Sulistyanto.

Pertanyaan ini disampaikan karena dalam waktu tak lama lagi akan ada penerimaan calon anggota Polri. Baik yang bintara maupun untuk Akademi Kepolisian (Akpol). Proses rekrutmen ini rawan dimanfaatkan oleh oknum masyarakat, dan oknum anggota kepolisian itu sendiri.

Irjen Pol Arief Sulistyanto, menegaskan siapapun bisa menjadi anggota Polri. Asalkan lulus seleksi dengan kemampuan terbaik. Mau anak buruh tani atau anak kuli bangunan bisa jadi anggota Polri. Dan, hal itu sudah dibuktikan dalam rekrutmen anggota Polri saat ini. (mat)

Loading...