Serunya Outbond SMP Negeri 4 Tanjungpinang di Lagoi Bay

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Keluarga besar SMP Negeri 4 Tanjungpinang mengadakan kegiatan outbond di Kawasan Wisata Lagoi Bay, Bintan, Kamis (22/3/2018). Kegiatan ini diikuti oleh kepala sekolah, guru dan siswa kelas IX.

Tema outbond tahun ini adalah Menggapai Prestasi yang Gemilang. Rombongan menggunakan 10 bus. Guru dan siswa berbaur dalam satu rombongan sehingga terjalin keakraban yang lebih erat.

Tim New Nuansa memberikan instruksi permainan kepada para siswa. F-ilalang

Berangkat pukul 07.15 WIB, rombongan sampai ke lokasi 08.30 WIB. Selama perjalanan diwarnai dengan perbincangan santai, menyanyi dan seru-seruan ala siswa.

Dipandu oleh Tim Outbond New Nuansa, rombongan dibagi menjadi 11 kelompok. Di sini, hanya siswa yang melakukan outbond. Sementara guru mengawasi anak didiknya.

Lokasi yang dipilih ialah tepi pantai. Sejumlah permainan yang bersifat mendidik diikuti dengan antusias. Diantaranya permainan naga kelahi, transfer water, menara air, sambung kata, hola hop. Semua permainan dilakukan secara kerja sama.

Kegembiraan dan keceriaan terpancar dari wajah guru dan para siswa kelas IX SMP Negeri 4 Tanjungpinang. F-ilalang

Kepala SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Bapak M Dirman mengatakan, outbond dilaksanakan khusus bagi kelas IX untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) bulan April mendatang.

“Kegiatan ini dilakukan setiap tahun. Gunanya memberikan penyegaran kepada siswa yang akan menjalani ujian. Bedanya, tahun ini kami mencoba lokasi Lagoi Bay, sementara tahun sebelumnya di Pantai Trikora,” ujarnya.

Siswa kelas IX tampak menikmati outbond yang dikemas cukup menarik oleh Tim New Nuansa. Dengar saja penuturan seorang siswa kelas IX.3, Difasha Fatan Tipaloh, “Sangat bagus, sih. Tempat dan suasananya mendukung banget.”

Ia dan teman-teman lainnya berharap outbond ini menimbulkan ketenangan pikiran saat mengerjakan soal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Salah satu siswa kelas IX SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Fatan mengatakan kegiatan ini bagus dan bermanfaat untuk ketenangan pikiran menjelang ujian. F-ilalang

Sementara itu seorang anggota Tim New Nuansa, Kak Irul berpesan agar semua permainan dilakukan dengan santai. Tim New Nuansa menyemangati para siswa dari awal sampai akhir permainan.

Menjelang pulang, para siswa tak lupa foto-foto, selfie dan wefie. Tak lupa guru ikut serta. Berada di pantai, tak sedikit siswa yang memanfaatkannya untuk sekadar bermain air dan berenang. Pukul 17.00 rombongan pulang kembali ke Tanjungpinang. ***

Berita kiriman M Farand Ilalang, siswa kelas IX.3

Loading...