free page hit counter

Program Lingkungan Cuma Dianggarkan 10 Persen dari Rp250 Juta CSR BPR Bintan

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Bupati Bintan H Apri Sujadi akan memprioritas penyaluran dana tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) dari BPR Bintan untuk pendidikan, kesehatan dan sosial lainnya.

Tahun ini, Pemkab Bintan akan menerima dana CSR dari bank tersebut senilai Rp250,33 juta.

“Dapatnya tiga persen dari hasil keuntungan bersih tahun buku 2017,” jelas Apri Sujadi, Selasa (13/3).

Tahun buku 2017, BPR Bintan membukukan laba bersih Rp8,344 miliar. Dari keuntungan itu, Pemkab Bintan menerima deviden atau bagi hasil penyertaan modal lebih dari Rp4 miliar.

Apri memperjelas, dari uang itu pendidikan mendapat 30 persen, keagamaan dan sosial budaya 20 persen, kesehatan 15 persen, edukasi keuangan perbankan bagi nasabah dan masyarakat 15 persen, lingkungan hidup sebesar 10 persen, donasi dan bencana alam 10 persen.

Pemanfaatan dan efektivitas dana CSR tersebut sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan, atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang diinginkan Pemkab Bintan.

Direktur Utama BPR Bintan Hj Dra Radhiah membenarkan, pihaknya akan menyalurkan dana CSR tersebut. BPR Bintan, imbuhnya, tidak hanya mencari laba dari usahanya. Melainkan turut peduli terhadap masyarakat, sesuai dengan program pembangunan daerah.(mat)

Loading...