free page hit counter

Presiden Jokowi Lantik Isdianto sebagai Wagub Kepri

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Drs H Isdianto MM resmi menjabat Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, setelah diambil sumpahnya dan dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Selasa (27/3/2018) sekitar pukul 14.25 di Istana Negara, Jakarta. Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, dan sejumlah pejabat tinggi negara serta Kepri ikut hadir.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wakil Gubernur Isdianto berfoto bersama sejumlah pejabat teras di Kepri. Sekarang, Gubernur bisa berbagi tugas. F-mat

Menjawab suarasiber.com di sela pelantilan di Istana Negara, Nurdin Basirun, mengatakan dengan adanya Wagub, dia bisa saling berbagi tugas. Untuk mempercepat pembangunan Kepri ke depan.

Antara Nurdin Basirun dengan Isdianto sudah saling kenal dan bersahabat sejak puluhan tahun. Artinya, keduanya sudah saling memahami dan bisa saling melengkapi.

“Aku sudah kenal sejak dia (Isdianto) masih jadi lurah dan aku pengusaha. Kami berteman sejak lama,” kata Nurdin

Senada dengan Nurdin, mantan Gubkepri Ismeth Abdullah yang ikut hadir. Menurutnya, dengan adanya Wagub makan tugas gubernur akan terbantu. “Yakin, Kepri akan lebih cepat maju nantinya,” ujar Ismeth

Sementara itu staf khusus Gubkepri, Andi Anhar Chalid, mengatakan dengan kinerja Pemprov Kepri ke depan akan lebih baik dengan adanya Wagub. Sekaligus memacu pertumbuhan ekonomi Kepri ke depan.

Pemimpin redaksi suarasiber.com. Sigit Rachmat usai liputan pelantikan Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepri di Istana Negara, Jakarta, Selasa (27/3/2018). F-dokpri

“Keduanya (gubernur dan wakil gubernur) adalah sahabat sejak lama. Jadi antara keduanya bisa cepat bersinergi membangun Kepri,” jelas Andi.

Dengan lengkapnya struktur pemerintahan Kepri, Andi berharap polemik yang ada segera berakhir. “Sekarang waktunya untuk membangun Kepri lebih baik,” tukasnya.

Selain Andi Anhar, sejumlah anggota DPRD Kepri dan unsur masyarakat Kepri ikut menghadiri pelantikan. (mat)

Loading...