Pemain Sepak Bola U15 Tanjungpinang Diseleksi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Puluhan remaja lelaki usia di bawah 15 tahun, tampak semangat berlatih di lapangan sepak bola batu 10 Tanjungpinang, Jumat (9/3/2018) petang. Ada yang bermain di lapangan dengan arahan pelatih. Dan, ada yang duduk di tepi lapangan sambil mendengar instruksi pelatih lainnya.

Di tepi lapangan ikut berdiri menyaksikan, Djasman, Kadispora Kota Tanjungpinang dan beberapa pejabat Dispora lainnya. Ikut bersama mereka pengusaha muda gila bola, Bambang. Mereka terlihat serius memerhatikan gerakan para pemain di lapangan.

Puluhan remaja pria itu tengah mengikuti seleksi pemain U 15 Tanjungpinang. Untuk persiapan mengikuti Piala Gubernur Kepri Cup U 15. Seleksi dilaksanakan oleh Lembaga Pendidikan Sepak Bola (LPSB) Karya Muda, yang dikenal juga Tim KCL (Karya Cahaya Lestari), yang berkoordinasi dengan Dispora Kota Tanjungpinang.

Seluruh biaya seleksi ditangani oleh Bambang, seorang pengusaha muda yang gila bola. “Seperti pernah diberitakan sebelumnya, untuk pembinaan olahraga kita memang memerlukan dukungan pengusaha. Seperti Pak Bambang ini,” kata Djasman menjawab suarasiber.com di pinggir lapangan.

Ke depan, ujar Djasman, akan muncul lagi pengusaha seperti Bambang di bidang olahraga lainnya. Diyakini dengan peran aktif pengusaha olahraga di Kota Tanjungpinang akan semakin berkembang.

Bambang, yang mendengar ucapan Djasman tampak tersenyum simpul. Diakuinya dia sangat menggilai bola kaki. Dan, dia sudah aktif membina sepak bola usia remaja sejak sekitar tahun 2011.

“Kita ingin Tanjungpinang ke depan punya pemain bola yang hebat. Tanpa pembinaan dari sejak usia dini tentu sulit berharap ada pemain hebat yang lahir di sini,” ucap Bambang.

Dijelaskannnya, seleksi sudah berlangsung sekitar sepekan. Dari awalnya diikuti sekitar 160 an pemain, sekarang tersisa sekitar 55 orang.

“Selama sebulan akan diseleksi terus hingga tinggal sekitar 20 orang. Mereka berasal dari SMP dan SMA di Tanjungpinang. Dan, setelah itu dipusatkan berlatih di bawah bimbingan pelatih berlisensi C AFC,” papar Bambang. (mat)

Loading...