Pabrik Kelapa dan Migas Investasikan 14 Juta Dolar Amerika di Bintan

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Kabar gembira dunia investasi di Bintan. Dua perusahaan, dari Turki dan Singapura menanamkan modalnya senilai Rp14 juta dolar Amerika. Demikian disampaikan Bupati Bintan, Apri Sujadi, Senin (12/3/2018) di Kantor Bupati.

PT Bionesia Organic Foods asal Turki bergerak di bidang industri produk masak dari olahan buah kelapa. Ini tentu ditunggu para petani kelapa di Bintan. Sedangkan PT Bintan Offshore Marine Centre bergerak di bidang jasa penunjang migas.

“Keduanya sudah kami terima permohonannya,” ujar Apri.

Masuknya dua perusahaan tersebut diharapkan memberikan peluang kepada masyarakat untuk bekerja. Berdasarkan informasi yang disampaikan Bupati Bintan, dari kedua perusahaan itu akan menyerap ratusan tenaga kerja.

Kedua investor telah mengajukan izin Penanaman Modal Asing (PMA) pada Februari 2018 lalu. Lokasi perusahaan di Kawasan Industri Lobam.

“Kami membantu mempermudah perizinan sesuai aturan berlaku. PT Bionesia Organic Foods berinvestasi Rp1 juta dolar Amerika, sementara PT Bintan Offshore Marine Centre mananamkan Rp13,4 juta dolar Amerika,” sebut Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kabupaten Bintan Hasfarizal Handra melalui Kabid Perizinan Alfenni. (mat)

Loading...