Kajati Kepri: Pencari Keadilan Harus Dijawab Sungguh-sungguh

Loading...

TANJUNGPINANG (suaraseiber) – Sejumlah pejabat struktural Eselon II dan III dilantik oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Riau Dr Asri Agung Putra SH MH, Kamis (22/3/2018).

Mereka yang dilantik diantaranya A Muhammad Taufik SH MH sebagai Wakil Kepala Kejati Kepri, Suwandi SH MH sebagai Asisten Bidang Pembinaan Kejati Kepri, Parningotan Bakkara SH MH sebagai Kajari Tanjungbalai Karimun, Sigit Prabowo SH MH sebagai Kajari Bintan, Sukamto SH MH sebagai Koordinator Kejati Kepri.

Dilansir kejati-kepri.go.id, mutasi dan promosi jabatan saat ini harus dipahami sebagai proses reformasi birokrasi yang terus dijalankan. Termasuk peningkatan kualitas pelayanan publik, maupun peningkatan kapasitas sumber daya manusia di tubuh kejaksaan dalam proses penegakan hukum.

“Kita pahami bersama, tuntutan dan tantangan penegakan hukum demikian besarnya dan harus diimbangi dengan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan. Harus dijawab dengan sungguh-sungguh. Mutasi dan promosi ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi kejenuhan dalam pelaksanaan tugas,” kata Kajati.

Selanjutnya Kajati Kepri berharap kepada pejabat yangdilantik agar segera menyesuaikan diri terhadap tugas-tugas di tempat baru. Ia menegaskan perlunya menunjukkan kinerja secara profesional, berintegritas, mengutamakan sisi yuridis dan mengedepankan hati nurani.

Hal penting lain, semangat kinerja secara maksimal agar dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam mewujudkan prestasi dan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di wilayah hukum Kejati Kepri.

“Khusus kepada para Kajari yang baru agar segera menguasai permasalahan di daerahnya, sehingga langsung bisa mengatasinya,” pesan Kajati.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada Teguh subroto SH MH dan Silvia Desti Rosalina SH MH yang dipindah ke tempat kerja yang baru. (mat)

Loading...