Hindari Jebakan Seremonial, Pramuka Harus Semakin Baik

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Anggota Pramuka tidak boleh terjebak pada kegiatan bersifat seremonial belaka, karena dituntut mengembangkan dirinya lebih baik dalam kehidupan bermasyarakat.

Pernyataan cukup tajam ini disampaikan Kapusdiklat Kwarcab Bintan, Drs Hariyanto, saat membuka Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) tahun 2018 yang diselenggarakan Kwarcab Gerakan Pramuka Bintan di Bumi Perkemahan Pramuka Kwarcab Bintan di Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan, Kamis (29/3/2018) sampai Minggu (1/4/2018).

“Ilmu yang diperoleh dari KPDK ini tidak hanya seremoni. Harus mampu diaplikasikan sesuai harapan. Kwaran di Bintan harus mampu memotivasi, supaya anggota Pramuka semakin baik lagi di tengah masyarakat. Dengan cara berlomba-lomba dan berusaha dalam setiap kegiatan,” ujar Hariyanto di hadapan peserta kurus dari Kwaran dan Kwarca.

Materi kursus diberikan oleh Hariyanto dan Lewi Ayadi, Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Bintan yang jutga Ketua Panitia Pelaksana KPDK.

KPDK kali ini diikuti 65 peserta, terdiri dari 32 orang putra dan sisanya putri. Mereka mewakili setiap dewan kerja ranting se-Kwarcab Bintan.

Harapan Hariyanto, anggota penegak dan pandega se-Kwarcab Bintan menjadi Pramuka yang andal mengelola dewan kerja.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari Disbudpora Bintan, Rahak; Wakil Ketua Bidang Humas dan Pengabdian Masyarakat Kwarcab Bintan, Rudi A Putra; Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Kwarcab Bintan, Rukiah; Ketua Harian Kwaran Teluk Bintan, Herry Jhon. (mat)

Loading...