free page hit counter

Hidupkan Pasar Malam, Parkir di Kota Lama Kembali Serong

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Parkir kendaraan roda empat di sekitar kawasan Kota Lama, Tanjungpinang yang saat ini diterapkan sistem parkir lurus atau paralel, akan diubah kembali seperti semula parkir miring atau serong. Namun, kemiringannya tidak seperti sebelumnya yang memakan badan jalan.

Perubahan sistem parkir lurus ke parkir miring ini dilaksanakan terkait dengan program Tandjongpinang Night Market di sekitar kawasan Kota Lama. Hal ini disampaikan mantan Wako Tanjungpinang H Lis Darmansyah di sela kegiatan dialog Pilkada yang digelar Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang, Rabu (28/2/2018) di Kedai Kopi Abas Batu 9 Bintan Center. Pasangan Syahrul – Rahma yang juga diundang AJI, tidak hadir di acara tersebut.

“Dengan adanya Tandjongpinang Night Market itu, parkir lurus tak relevan lagi. Maka akan bergeser sedikit menjadi miring dengan derajat tertentu. Itu sudah dibahas sebelum masa jabatan saya habis kemarin,” kata Lis, yang hadir tanpa didampingi dr Maya, menjawab suarasiber.com di sela kegiatan AJI tersebut.

Ditambahkan Lis, rencana pengembalian parkir miring itu sudah disampaikan saat sosialisasi program Tanjungpinang Night Market. “Sistemnya sedang disusun saat ini di dinas perhubungan,” ujar Lis. (mat)

Loading...