Duh, Senangnya Sarjana yang Lulus Seleksi Sekolah Inspektur Polisi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Seleksi calon siswa SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana), selesai dilaksanakan melalui sidang penetapan kelulusan, Minggu (4/3/2018). Dari 100 orang peserta seleksi yang berasal dari seluruh Indonesia, 83 orang dinyatakan lulus.

Dengan sistem penerimaan yang transparan dan bebas sogokan serta bekingan, diharapkan mereka akan menjadi polisi yang tidak korup. F-ist

Mereka yang telah lulus seleksi, langsung dikirim ke Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang. untuk mengikuti pendidikan selama 7 bulan yang akan dibuka, Selasa (6/3/2018). Aura keceriaan terpancar dari wajah puluhan sarjana yang akan menjadi calon perwira polisi itu.

Para orangtua atau wali calon siswa yang mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri bisa menyaksikan ketransparanan prsosesnya. F-ist

Baca Juga : Jangan Biarkan Jenderal Galak Itu Berjalan Sendirian

Tanpa katebelece, bekingan, sogokan namun diterima, sarjana yang lulus seleksi anggota Polri ini memeluk ibunya. F-ist

Keceriaan yang memang patut mereka nikmati dan syukuri, sebab seleksi masuk SIPSS ini sangat ketat, dan sangat transparan. Sedangkan 17 orang yang tidak lulus, terlihat kecewa. Akan tetapi mereka tetap bangga karena gagal dengan cara terhormat melalui seleksi yang objektif.

Yang lulus ya memang memenuhi syarat, yang tak lulus tentu kecewa namun kalah terhormat karena persaingan yang bersih. F-ist

Irjen Pol Arief Sulistyanto, Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri, mengatakan rekrutmen perwira polisi yang berasal dari sarjana ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan perwira pada bidang keahlian yang diperlukan. Tujuannya, untuk mendukung tugas kepolisian.

Mereka yang lulus dikirim ke Akpol, Semarang selama 7 bulan untuk pendidikan. F-ist

“Pada tahun 2018 ini terdapat 9 bidang kesarjanaan, yaitu profesi kedokteran, komunikasi, psikologi, teknologi informasi, teknik kimia, teknik penerbangan, ahli nautika, dan musik,” kata Irjen Pol Arief Sulistyanto, menjawab suarasiber.com, Minggu (4/3/2018). (mat)

Loading...