free page hit counter

Danrem: Hutan Garansi Masa Depan Suatu Bangsa

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Anggota Makorem 033/Wira Pratama, pegawai Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kepri, anggota FKPPI dan PPM, tokoh masyarakat dan sejumlah mahasiswa menghijaukan area Waduk Seitimun, Kamis (29/3/2018).

Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, SSsos. F-korem033wp.mil.id

Dilansir dari korem033wp.mil.id, kegiatan ini merupakan bentuk peringatan Hari Hutan Internasional, Hari Bumi dan Hari Bhakti Rimba ke-35 yang disejalankan dengan Program Penghijauan Korem 033/Wira Pratama, Tanjungpinang.

Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema SSos mengingatkan pentingnya peranan hutan dalam kehidupan. Selain penyangga kehidupan, hutan juga menyimpan sumber daya energi yang menjadi modal kegiatan produksi.

“Melihat fungsi hutan tersebut dapat saya katakan bahwa hutan adalah garansi masa depan suatu bangsa. Perlu perhatian khusus, tidak hanya pemerintah melainkan seluruh komponen bangsa,” ujar Danrem.

Danrem juga berharap kerja sama bukan sebatas penanaman pohon. Lebih penting ialah tanggung jawab dalam menyebarluaskan informasi kesadaran lingkungan bagi anak-anak serta masyarakat sehingga memiliki kecintaan terhadap hutan dan alam.

Turut hadir Wagub Kepri Isdianto, pejabat Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kepri, Penjabat Wako Tanjungpinang Raja Ariza, para Kasi Korem 033/Wira Pratama. (mat)

Loading...