Cetar Membahana, Peringatan HUT BEM Poltekkes Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan hari jadi ke-6 BEM Poltekkes Tanjungpinang 2018 berlangsung meriah, dan cetar, Sabtu (28/3/2018). Bukan cuma karena dilaksanakan di gedung baru yang megah, tapi juga karena aksi penampilan para mahasiswanya yang penuh semangat.

“Paling cetar dibanding semua HUT BEM Poltekkes selama ini,” kata Ketua Panitia Pelaksana Widya Dwi Rahayu M.

Peringatan hari jadi BEM Poltekkes yang dibuka Pudir 3 poltekkes, Zulya Erda MSi ini, dilaksanakan dengan tema Satu Senyum Satu Kebersamaan Satu Keluarga. Kebersamaan yang penuh rasa kekeluargaan itu tampak nyata saat acara. Semua undangan dari dosen, mahasiswa hingga masyarakat umum tak ada yang beranjak hingga acara selesai dengan wajah penuh senyuman.

Sejumlah aksi yang membuat betah seisi gedung duduk di tempatnya ditampilkan malam itu. Antara lain penampilan tari kreasi oleh Komunitas Tari Tuah Kemuning. Komunitas ini pernah meraih juara dua dalam ajang UMRAH Entrepreneur Expo tahun lalu.

Kemudian, penampilan solo nyanyi dari Restu Dharmawan, yang tampil apik membawakan lagu Adele yang berjudul All I Ask serta sebuah lagu karya Eka Putri Sakti yang diaransemen oleh Restu sendiri dan Syahnan. Tak heran sebab Restu pernah meraih juara satu dalam ajang perlombaan Pornimakes Regional Sumatera di Poltekkes Kemenkes Bengkulu.

Malam itu juga menjadi ajang peluncuran Mars BEM Poltekkes, yang diciptakan dan diaransemen oleh Restu.

Selain itu ada juga penampilan perkusi dan color guard oleh Komunitas Drum Band Gema Bakti Husada Poltekkes Tanjungpinang.

Dalam kesempatan itu diserahkan juga penganugrahan untuk komunitas terproduktif, yang dimenangkan Paduan Suara Poltekkes.

Kemudian, komunitas terdedikasi, dimenangkan Pramuka Dewan Racana Dato’ Kayu Montel dan Puteri Kemuning.

Untuk organisasi mahasiswa dengan sosial media terbaik, dimenangkan BEM (ig: @bempoltekkes_tanjungpinang). Sedangkan untuk Himpunan Mahasiswa Jurusan Terdedikasi dimenangkan Hima ketiga jurusan (kebidanan, keperawatan, dan kesehatan lingkungan). (mat)

Loading...