free page hit counter

Abdul Hamid: Nilai Qurani Harus Ditanamkan Sejak Dini

Loading...

NATUNA (suarasiber) – Melestarikan nilai Alquran harus dimulai sejak dini, dengan harapan bila mereka beranjak sebagai generasi muda memiliki bekal keimanan dan ketakwaan yang memadai.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal saat menghadiri malam taaruf sebagian bagian dari Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX Tingkat Kabupaten Natuna, di Astaka Kecamatan Bunguran Timur Laut, Senin (26/3/2018).

“Generasi muda yang qurani akan mampu membendung berbagai pengaruh negatif dari kemajuan yang berhasil dicapai,” ujar Bupati, seperti dilansir natunakab.go.id.

Malam taaruf juga diminta Bupati sebagai kesempatan penting untuk menjaga keharmonisan, kepedulian terhadap sesama dan silaturrahmi. Jika itu dilakukan, maka menjadi kekuatan untuk mewujudkan percepatan pembangunan di Kabupaten Natuna.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pembinaan pada cabang hifzil quran di Pesantren Nurul Jannah Bandarsah Ranai, pembinaan khotil quran dan tilawah quran di Masjid Agung Natuna selama sembilan bulan.

“Peserta merupakan perwakilan pelajar dan masyarakat umum. Ke depan, program ini akan diterapkan di seluruh kecamatan Se-Kabupaten Natuna,” ujar Yuni.

LPTQ, kata Yuni, sudah menjalin kerja sama dengan lembaga yang sama di Kabupaten Karimun. Hasilnya beberapa kesepakatan diantaranya sinergitas LPTQ dengan Pemda, Manajemen Pembinaan Qari dan Qariah serta rencana mendirikan Rumah Tahfiz sebagai wadah untuk menciptakan Duta Tilawatil Quran yang lebih baik dan berdaya saing.

Camat Bunguran Timur Laut, Ahmad menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepada Kecamatan Bunguran Timur Laut sebagai tuan rumah MTQ IX kali ini. Tak lupa ucapan terima kasih kepada para kafilah yang berlomba.

Sementara Camat Bunguran Utara, Izhar menyerahkan piala bergilir atas prestasi Kecamatan Bunguran Utara sebagai juara umum pada MTQ sebelumnya kepada Bupati Natuna, selanjutnya diserahkan kepada LPTQ Kabupaten Natuna untuk diperebutkan kembali pada MTQ IX kali ini. (mat)

Loading...