free page hit counter

Wisman Inggris Tewas di Pantai Trikora

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Seorang wisatawan asing (wisman) asal Inggris yang bernama Keith Alexander Murray (52), tewas akibat terjatuh ke air saat berolahraga kitesurfing di perairan Bintan Spa Villa, Pantai Trikora, Bintan, Sabtu (3/2/2018).

Saat korban bermain kitesurfing itu, angin tengah bertiup kencang di perairan Bintan. Akibat tiupan angin kencang itu korban diduga tidak bisa mengendalikan tali parasutnya, terjatuh, dan terempas ke karang di perairan tersebut. Beberapa instruktur yang ada di tempat kejadian berlarian menyelamatkan korban.

Korban yang saat itu masih hidup langsung dilarikan ke Puskesmas Kawal. Setelah itu dibawa ke RSUP di Tanjungpinang, akan tetapi dalam perjalanan wisman itu meninggal dunia. Kepada awak media, Senin (5/2/2018), Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Adi Kuasa Tarigan, mengatakan ditemukan sejumlah luka, dan tulang yang patah di tubuh korban yang diduga akibat terempas benda keras.

Korban bermain kitesurfing bersama warga lokal bernama Harun. “Saat angin tiba-tiba bertiup kencang diduga korban terjatuh ke air dan terempas benda keras,” kata Adi Kuasa Tarigan kepada awak media, sembari menambahkan kejadian ini sedang dalam penyelidikan dan jenazah korban masih di RSUP. (mat)

Loading...