free page hit counter

Waduk Kawal Bakal Alirkan Air 400 Liter Per Detik

Loading...

KAWAL (suarasiber.com) – Tak ingin pembangunan Waduk Kawal molor, Bupati Bintan Apri Sujadi SSos meninjau lokasinya, Selasa (6/2/2018) siang.

Waduk ini nantinya diperkirakan mampu menampung air sebanyak 11 juta meter kubik. Sementara kemampuannya mengalirkan air mencapai 400 liter per detik.

Menurut Bupati, ada banyak manfaat dengan tersedianya waduk. Selain menyuplai kebutuhan air baku bagi masyarakat Bintan, juga dapat dijadikan proyeksi beberapa pembangunan ke depan.

“Kita harapkan agar pembangunan waduk ini dapat selesai dan dapat difungsikan sesuai target,” harapan Bupati.

Waduk yang menggunakan dana APBN ini dibangun di atas lahan 220 hektare. Lama pengerjaannya sekitar dua tahun. Jika pada 2018 belum rampung, akan dikerjakan pada tahun berikutnya.

Kordinator Lapangan Pembangunan Waduk Kawal dari Balai Wilayah Sungai Sumatera IV Kepri, Aswin menjelaskan, luas waduk ini keseluruhan mencapai 219 hektare dengan anggaran Rp48 miliar. Pembangunannya dilaksanakan oleh PT Taruna Putra Pertiwi.

Sama dengan harapan Bupati, Aswin pun mengharapkan waduk segera rampung agar bisa dinikmati oleh masyarakat dan industri. (mat)

Loading...