Tega, Kontraktor Belum Bayar Upah Pekerja Proyek Stadion Olahraga

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Peringatan untuk kontraktor yang tak bayar upah pekerjanya. Tindak tegas! Demikian ancaman yang dilontarkan Bupati Bintan Apri Sujadi SSos, Sabtu (17/2/2018).

Ancaman itu ditujukan Bupati kepada kontraktor yang mengerjakan pembangunan proyek pemerintah namun tidak menyelesaikan kewajibannya kepada para pekerja.

“Kami tindak tegas,” kata Bupati.

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Bintan Herry Wahyu melalui Kabid Permukiman, Bayu Wicaksono, mengatakan ancaman Bupati dilatarbelakangi permasalahan pekerja yang belum menerima upah dari kontraktor atas Pembangunan Stadion Olahraga di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Terkait hal itu, Dinas Perkim Kabupaten Bintan akan melakukan beberapa langkah. Dantaranya segera memanggil kontraktor guna memediasi masalah ini dengan para pekerja.

Ia menyebutkan, pada dasarnya kewajiban Pemerintah Kabupaten Bintan atas pembiayaan proyek stadion olahraga telah dilaksanakan.

“Dan gaji para pekerja adalah tanggung jawab pelaksana. Kami akan mencoba menangai persoalan itu agar proyek bisa diselesaikan tepat waktu,” jelas Bayu. (mat)

Loading...