free page hit counter

Tameng Pemkab Bintan agar Generasi Muda tak Terseret Globalisasi

Loading...

KARIMUN (suarasiber) – Arus globalisasi sebagai bentuki perubahan zaman tak bisa dihindari. Generasi muda butuh tameng agar mereka mampu bertahan dan tidak terseret di dalamnya.

Pemkab Bintan pun memiliki upaya menjaga generasi mudanya dari arus globalisasi. Dan program ini dilaunching Bupati Bintan, Apri Sujadi SSos Senin (26/2/2018) pagi, di SMPN 12 Bintan, Tanjunguban. Namanya 15 Menit Mengaji Sebelum Proses Belajar Mengajar untuk SD, SMP sederajat.

Launching disejalankan dengan penandatanganan komitmen bersama Kadisdik Bintan, Kakan Kemenag Bintan serta seluruh Kepala SD/MI dan SMP/MTs se Kabupaten Bintan. Turut menghadiri peresmian program, Sekda Bintan Drs Adi Prihantara MM, FKPD Bintan, DPRD Bintan, kepala OPD Bintan dan tokoh masyarakat.

Apri mengakui program ini salah satu upaya untuk menumbuhkan semangat membaca Alquran di kalangan anak anak dan remaja. Kesenjangan sosial, gaya hidup kebarat-baratan yang kian marak, membuat Pemkab Bintan semakin fokus membentengi generasi muda agat tetap menggenggam nilai-nilai luhur ketimuran serta norma-norma agama.

“Anak-anak perlu kita bentengi. Dengan mereka gemar mengaji dan cinta pada Alquran kita yakin akan dapat menjadi tameng bagi mereka saat terjun ke masyarakat dan berbaur dengan arus modern,” tutupnya. (mat)

Loading...