Suarasiber Goes to School, Bikin Penasaran

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kehadiran suarasiber.com sebagai portal berita bertagline Situs Berita Zaman Now ternyata dilirik pihak sekolah. Lahirlah gagasan Suarasiber Goes to School.

Adalah Dr Darson MSi, Kepala SMAN 4 Tanjungpinang yang Kamis (22/2/2018) mengadakan pembicaraan dengan Pemred suarasiber.com, Sigit Rachmat, untuk kerja sama.

“Ada banyak guru, ada seribuan siswa. Alangkah eloknya jika mereka bisa mengirimkan artikel atau tulisannya secara digital di suarasiber.com,” terang guru berprestasi yang hobi menulis artikel di media massa ini.

Konsep yang ditawarkan ialah kolom di suarasiber.com bernama Mading, kependekan dari majalah dinding. Sama dengan majalah dinding yang ditempel di dinding sekolah, bedanya yang ini diterbitkan secara online sehingga bisa diakses lebih banyak pembaca.

Tak hanya siswa yang diharapkan aktif mengisi Mading digital ini, melainkan juga para guru di SMAN 4 Tanjungpinang. Darson percaya, ada bakat-bakat menulis terpendam karena beberapa hal. Salah satunya tak tahu mau dikirim ke mana.

“Sekarang ada wadahnya, Mading SMAN 4 Tanjungpinang di suarasiber.com,” imbuh Darson yang mengaku kepincut dengan suarasiber.com karena tagline-nya berbau kids zaman now.

Apa yang ditawarkan Darson pun disambut gembira Pemred suarasiber.com. Sigit hanya memberikan masukan agar setiap artikel, berita, pantun dan karya siswa SMAN 4 Tanjungpinang diseleksi pihak sekolah sebelum dikirim ke redaksi suarasiber.com.

Ke depan, Suarasiber Goes to School akan disemarakkan dengan talkshow seputar jurnalistik. “Setidaknya, siswa yang gemar menulis memiliki pengetahuan dasar bagaimana menulis yang baik. Kalau nge-blog juga terencana dan siapa tahu berprestasi,” harapan Sigit.

Setelah pembicaraan ini, akan dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak. Yuk kita tunggu karya guru dan para siswa SMAN 4 Tanjungpinang. (man)

Loading...