Sinergi TNI/Polri dan Pemda Menjadi Kunci Urai Persoalan

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Petinggi Polri dan TNI Kepri bertemu dengan sejumlah pihak untuk bersilaturahmi di Bintan Lagoon, Jumat malam (2/1/2018). Sinergi yang terjalin akan memberikan kenyamanan dan keamanan di kawasan wisata.

Pangdam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Cucu Somantri mengatakan, bila TNI/POLRI serta Pemerintah Daerah bersinergi sinergisitas maka berbagai permasalahan bangsa, negara dan juga daerah akan dengan mudah terselesaikan.

“Sinergi antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah merupakan kunci dalam berbagai penyelesaian setiap permasalahan, karena nantinya kita akan menyelesaikannya secara bersama-sama,” ujarnya.

Sementara Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi juga mengatakan hal yang sama, “Sinergisitas TNI/Polri menjamin kenyamanan kehidupan berbangsa dan bernegara bagi masyarakat.”

Bagi Bupati Bintan, Apri Sujadi, jalinan kebersamaan TNI/Polri sangat diperlukan. Selain menjamin keamanan dan kenyamanan hidup bermasyarakat, menumbuhkembangkan dunia pariwisata yang ada di Kabupaten Bintan.

Bupati menyebutkan, pada 2017 lalu, jumlah wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Bintan mencapai 300 ribu orang. Jumlah ini dua kali lipat dari jumlah pendudukan Kabupaten Bintan.

Hadir pada kegiatan ini Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Ribut Eko Suyatno, Komando Resor Militer 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Dadan Gunawan.(mat)

Loading...