Penambahan Kursi Dewan di Tanjungpinang Timur Diuji Publik

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Sekitar 10 hari lagi Proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungpinang 2018 sampai pada tahap penetapan pasangan calon. Dari penetapan yang dijadwal tanggal 12 Februari 2018, barulah diketahui berapa pasang calon yang akan ikut Pilkada.

“Saat ini masih verifikasi. Hari ini harusnya kami ke kantor pajak. Tapi ada kegiatan tadi yang tak bisa ditinggal,” kata Robby Patria, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menjawab suarasiber.com, Jumat (2/2/2018)

Selepas salat Jumat, ujar Robby, KPU akan melakukan cek dan recek proses pencocokan dan penilitian (coklit) ke 28 kelurahan. “Kita bagi 4 tim,” jelas Robby.

Menjawab soal penambahan Dapil, Robby, menjelaskan hal itu masih akan dilakukan uji publik (7/2/2018). Termasuk yang akan diuji tentang kemungkinan penambahan kursi di dapil Tanjungpinang Timur.

“Sebelumnya (Pemilu) ada 11 kursi di timur. Ada keinginan menambah jadi 12 kursi. Penambahan ini mengharuskan kursi di barat berkurang satu. Ini masih diperdebatkan, kami di KPU menunggu saja bagaimana hasilnya nanti,” jelasnya. (mat)

Loading...