Pasang Bendera Terbalik, Pegawai Samsat Minta Maaf

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Seberapa lama menekuni sebuah pekerjaan, sesekali ada silap dan salah. Itulah yang dialami Tarmizi (36) pegawai Tenaga harian lepas (THL) Kantor Samsat Lingga, Senin (19/2/2018) pagi.

Pada hari itu ia tak menyangka memasang bendera merah putih terbalik, putih di atas merah di bawah. Padahal tugas memasang dan menurunkan bendera di halaman kantor Samsat sudah dilakonya selama 11 tahun.

Tarmizi, pegawai Tenaga Harian Lepas di Kantor Samsat Lingga membuat surat pernyataan bersalah dan tak akan mengulang memasang bendera merah putih terbalik. F-ist

Kontan peristiwa itu membuat dunia maya di Lingga heboh. Saat ada yang mengunggah benedara merah putih terbalik itu ke akun Facebook. Langsung viral. Komentar pun mengalir, beragam isinya.

“Sungguh, saya tak sadar memasangnya terbalik. Saya pun sudah membuat surat pernyataan bahwa kejadian bendera terbalik murni kekhilafan sebagai manusia, tak ada unsur sengaja,” ujar Tarmizi kepada suarasiber.com.

Bapak satu anak ini menjelaskan, selama 11 tahun melakukan pemasangan bendara, baru hari inilah ia keliru. Ia datang ke kantor pukul 06.30 WIB, setelah bersih-bersih ia pun memasang bendera di halaman kantor.

Berselang 15 menit, tiba-tiba ada warga yang memberitahu Tarmizi jika bendera merah putih di Kantor Samsat Lingga terbalik. Bendera pun diturunkan dan dipasang kembali. Merah di atas, putih di bawah.

“Saya minta maaf atas kesalahan ini. Saya berjanji tidak akan mengulanginya dan lebih teliti,” katanya sungguh-sungguh. (mat)

Loading...