Nursalina Juara Lomba Penyuluhan Hidup Sehat

Loading...

GUNUNGKIJANG (suarasiber) – Nursalina dari Kelompok PKK Kecamatan Bintan Timur keluar sebagai juara pertama Lomba Penyuluhan Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) yang ditaja Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan, di Aula Kantor Camat Gunung Kijang, Rabu (21/2/2018).

Ia membawakan materi Melakukan Aktifitas Fisik Setiap Hari. Juara kedua diraih Adhe Susana dari Kelompok PKK Kecamatan Seri Kuala Lobam dengan materi Tidak Merokok di Dalam Rumah, dan juara ketiga Rasmini dari Kelompok PKK Kecamatan Toapaya dengan materi Persalinan Ditolong oleh Tenaga Kesehatan.

Ketiganya berhak atas trofi dan piagam serta uang pembinaan. Selanjutnya, para pemenang menjadi mitra utama Forum Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Kabupaten Bintan yang diketuai oleh Deby Apri Sujadi. Deby yakin kader penyuluh PHBS PKK dapat mengambil andil dalam mewujudkan Bintan yang sehat dan cemerlang.

“Para pemenang saya harapkan dapat bersama-sama menggagas terobosan-terobosan baru untuk Bintan yang semakin sehat. Bintan peringkat kedua Kabupaten Sehat Tingkat Nasional,” kata Deby.

Deby menambahkan ada 10 indikator PHBS yang sebisa mungkin diterapkan. Saran istri Bupati Apri Sujadi ini, bisa dimulai dari diri sendiri atau keluarga.

Lomba diikuti perwakilan dari 10 kecamatan di Kabupaten Bintan. Lomba berdurasi 10 menit, 8 menit presentasi sisanya wawancara oleh dewan juri. (mat)

Loading...