Mau MTQ Meriah dan Semarak? Tiru Bintan Timur

Loading...

BINTAN TIMUR (suarasiber) – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tahun 2018 tingkat Kecamatan Bintan Timur, Senin (26/2) siang dibuka oleh Bupati Bintan. Meriah dan semarak, sehingga bisa dijadikan rujukan bagi kecamatan lain.

“Kita lihat acaranya meriah dan semarak. Kita berikan apresiasi atas kerja keras Bintan Timur, hendaknya menjadi rujukan bagi kecamatan lain,” ujar Apri Sujadi, sesaat setelah membuka acara.

MTQ tahun 2018 tingkat Kecamatan Bintan Timur diikuti 39 kafilah utusan seluruh kelurahan dengan kategori lomba tartil, diantaranya tilawah dewasa dan remaja.

Sebelumnya, Bupati menyaksikan pawai taaruf yang diramaikan 4.200 peserta. Ia tampak menikmati hasil kreativitas peserta. Ada replika Alquran, replika Pilada Adipura, Upin dan Ipin hingga miniatur Kabah.

Bupati mengajak masyarakat Kabupaten Bintan agar bisa melaksanakan syiar Islam dengan menjalankan ukhuwah islamiah. “Kepada peserta, berlombalah dengan kemampuan maksimal agar bisa menjadi yang terbaik,” pungkas Apri.

Selain Bupati, tampak di acara ini Ketua DPRD Kabupaten Bintan H Nesar Ahmad, anggota DPRD Provinsi Kepri Susi Susilawati, sejumlah Kepala OPD Kabupaten Bintan, Camat Bintan Timur Rusli serta para lurah. (mat)

Loading...