free page hit counter

Kementerian Susi Serahkan 10 Pompong Nelayan

Loading...

ANAMBAS (suarasiber.com) – Sejumlah kelompok nelayan di Kabupaten Anambas mendapatkan bantuan 10 pompong yang diserahkan Bupati Abdul Haris, Selasa (30/1/2018). Pompong ini merupakan bantuan dari pusat.

Abdul Haris menyerahkan bantuan secara simbolis di Desa Bayat, Kecamatan Palmatak. Keterangan yang diperoleh suarasiber.com dari Bupati melalui Kabag Humas dan Protokoler Setda Anambas, Roby Sanjaya, pompong merupakan bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) tahun 2017. Kementerian ini dipimpin oleh Susi Pudjiastusi.

“Penyerahan memang dilakukan secara simbolis. Sementara mekanisme pembagiannya nanti ditangani dinas terkait,” kata Roby.

Semua pompong dibuat dari bahan fiberglass dan sudah berada di Desa Bayat. Pesan Bupati, agar nelayan menjaga pompong bantuan tersebut. Seyogyanya dipergunakan untuk mencari nafkah di laut dan dirawat sebaik-baiknya.

“Bantuan pusat ini untuk kesejahteraan rakyat. Kalau nanti rusak kita perbaiki,” imbuh Roby.

Nelayan yang menerima mengaku senang. Memang, ukuran pompong bantuan ini terlalu kecil untuk menempuh perjalanan ke tengah laut.

“Pompong kecil, sementara jarak tempuh nelayan mencari ikan cukup jauh. Namun kami senang menerimanya, kan namanya dibantu,” tutur seorang nelayan penerima bantuan pompong. (feri)

Loading...