Empat Event Kepri Masuk Kalender Pariwisata RI

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Empat agenda pariwisata di Kepulauan Riau masuk pada kalender tahunan Kementerian Pariwisata, yang diunggah di Instagram resmi kementerian tersebut. Keempat event itu diawali dari Festival Pulau Penyengat di Tanjungpinang, 14-18 Februari 2018.

Selanjutnya, event Tour de Bintan yang pada 2018 ini memasuki tahun ke delapan, akan digelar pada 23-25 Maret 2018 mendatang di Bintan. Event ini untuk ketiga kalinya masuk pada kalender Union Cycliste Internationale (UCI) series World Championship. Dampaknya, para peserta berdatangan dari negara-negara Asia, Eropa dan Amerika Serikat.

Ajang balap sepeda internasional ini termasuk yang sangat dinanti para rider. Terbukti tercatat pada 18 Januari lalu telah 1.100 peserta yang mendaftar baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Tahun 2017 lalu, sekitar 1.153 pebalap menghadiri TDB ini. Pada Tahun 2016, tercatat 800 peserta dari dalam negeri dan 40 negara yang ikut serta. Bagi yang berminat mengikuti ajang balap sepeda ini, dapat mendaftarkan diri di www.tourdebintan.com.

Event ketiga yang masuk kalender wisata nasional, adalah Bintan Triathlon yang berstandar internasional dan akan digelar 11-13 Mei 2018.

Sedangkan event keempat, adalah Festival Bahari Kepri tercatat akan dilaksanakan pada 15-23 September di Tanjungpinang.

Di samping empat agenda pariwisata yang masuk pada kalender Kementerian Pariwisata pada 2018 ini, terdapat lebih dari 100 perhelatan wisata yang akan digelar di seluruh Provinsi Kepulauan Riau. (mat)

Loading...