Cek Kelayakan Bus Sekolah, Pemkab Gandeng Satlantas

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Pemkab Bintan mengevaluasi tergulingnya bus sekolah yang sudah dua kali terjadi. Kerja sama dengan polisi pun dijalin untuk menghindari hal ini terjadi lagi.

“Instansi terkait harus terlibat dalam pengecekan kondisi terkini seluruh bus yang akan dipakai. Termasuk pemenang lelang pengadaan bus tahun 2018,” tegas Bupati Bintan, Jumat (2/2/2018).

Seluruh bus harus diuji kelaikannya. Untuk itulah pihaknya melibatkan Satlantas Polres Bintan untuk berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Pemkab Bintan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir MPd membenarkan dalam waktu dekat akan ada investigasi yang melibatkan Dishub, Satlantas, Organda. Mereka akan bekerja sama melakukan pengecekan seluruh bus sekolah yang digunakan. Yang tak layak dikandangkan, pengelola wajib menukarnya dengan bus yang layak jalan.

Pemkab Bintan telah menganggarkan Rp7 miliar-an untuk pengadaan 43 bus sekolah. Bus ini digunakan untuk program Transportasi Bus Sekolah Gratis guna mendukung sektor pendidikan. (mat)

Loading...