Bagaimana Ya Kalau Ibu Bupati Jualan Kue Serabi?

Loading...

SEI ENAM (suarasiber.com) – Ibu Bupati Bintan, Deby Apri Sujadi rupanya pintar juga menjajan kue serabi. Setidaknya itulah yang terlihat saat MTQ tingkat Kelurahan Sei Enam, Kijang, Selasa (13/2/2018).

Bersama ibu-ibu Kelurahan Sei Enam, Deby tampak gembira. Ditemani Ibu Bupati mereka, ibi-ibu pun ikut semangat. Apalagi kue serabi yang dijajakan dibagikan secara gratis. Dalam sekejap ludes.

Yang jualan kue serabi istri Bupati, pengunjung MTQ pun antre. F-ist

“Alhamdulillah, kue Serabinya laris manis,” ujar Deby tersenyum.

Kue serabi identik sebagai jajanan tradisional. Kehadirannya selalu menjadi pilihan tamu atau pengunjung sebuah acara. Mulai sekadar kumpul kumpul bersama keluarga sampai acara istimewa.

Jenis penganan ini memiliki pesona tersendiri. Bentuk dan rasa yang beragam serta harga yang terjangkau membuatnya tidak pernah telewatkan untuk disajikan.

Ada yang menganggap kue serabi adalah pancake asli Indonesia. Bedanya dengan pancake, bahan kue serabi menggunakan tepung beras dan santan kelapa yang dibakar dengan peralatan khusus dari tanah liat di atas bara api. Setelah matang disiram dengan gula merah cair yang sebelumnya dicampur dengan durian Bintan.

“Rasanya mak nyus, mantap,” ujar Mujiono, pengunjung MTQ dengan mulut mengunyah kue serabi. (mat)

Loading...