Ayam di Kandang Sering Hilang, Ini Dia Pelakunya

Loading...

SEIJANG (suarasiber) – Senin (26/2/2018), suasana pagi masih terasa di Gang Seijang I, Seijang, Bukit Bestari. Meski baru pukul 07.00 WIB, namun di pertengahan gang sejumlah warga mengerumuni sesuatu.

Itulah seekor ular sawah yang berhasil ditangkap Sunardi dan beberapa warga setempat. Terjawab sudah penyebab hilangnya beberapa ekor ayam milik warga yang ada di kandang. Dan ular sepanjang 2,5 meter itu pun ditetapkan sebagai pelaku tunggal.

Tenang di tempat persembunyiannya di samping kandang ayam warga. F-man

Pasalnya saat ditemukan ia bersembunyi di samping kandang ayam milik Aminah. Dua ekor ayam yang baru ditelannya bulat-bluat belum dicerna sempurna, membuat ular yang kulitnya didominasi warna cokelat ini tampak lamban bergerak.

Sekitar 15 menit sebelum ular ditangkap, Sunardi yang tinggal di Jalan Sidorejo ditelepon Aminah. Wanita ini mengabarkan ada ular di samping kandang ayamnya.

“Saya mau memeriksa ayam. Kaget melihat ular terdiam di atas,” tuturnya di lokasi. Aminah sendiri sudah kehilangan empat ekor ayam kampungnya.

Tak ingin mengambil risiko, warga menangkapnya dengan memasang tali lasso di leher ular. F-man

Sunardi dibantu menantu Aminah dan tiga warga lain menggunakan tali lasso untuk menjerat leher ular, menariknya dari tempat persembunyiannya.

Setelah sempat menjadi tontonan warga, ular itu ditarik warga yang mengenakan topi merah. Menyeretnya ke rumahnya di belakang kandang ayam. Saat melewati jembatan kayu, ekor ular mengait ke dalam.

Warga yang menariknya harus balik lagi, mengeluarkan ekor ular dari kaitan kayu jembatan, lalu menariknya kembali. Entah mau diapakan ular itu. (man)

Loading...