Tuluslah, Gunung Pun Bisa Kau Pindahkan

Loading...

BATAM (suarasiber.com) – Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun, mengatakan dengan kalimat puitis saat menghadiri bedah buku Integritas di Tengah Kabut Idealisme, Kepemimpinan dan Pembelajaran Hidup Suardi Alius, di Mapolda Kepri, Batam, Kamis (12/1/2018).

“Kalau bekerja dengan hati, banyak manfaat yang tersebar. Kalau dengan hati yang tulus, gunung pun bisa dipindahkan,” kata Gubernur.

Mantan Bupati Kabupaten Karimun ini yakin aktivitas-aktivitas yang dilakukan seseorang pada dasarnya selalu mencari rida Allah. Apalagi untuk seseorang diamanahi tugas sebagai pemimpin, kehadirannya harus mampu menyinari banyak hal.

Buku, imbuhnya, adalah pintu dari kemajuan bangsa itu sendiri, “Buku ini layak dibaca semua kalangan. Banyak tunjuk ajar yang bisa dipetik di dalamnya.”

Buku Integritas di Tengah Kabut Idealisme, Kepemimpinan dan Pembelajaran Hidup Suardi Alius mengulas tentang kepemimpinan dan pembelajaran hidup Suhardi Alius. Ia adalah salah satu perwira tinggi Polri berpangkat Komisaris Jenderal yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Pemberantasan Terorisme (BNPT).

Sebelum di Mapolda, bedah buku yang sama telah dilakukan di Auditorium Lemhanas.

Selain Nurdin, hadir Kapolda Kepri, Irjen Pol Didit Widjanardi; Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah; Danlantamal IV Tanjungpinang, Ribut Eko Suyanto; Sekko Batam, Jefridin; Deputi V BP Batam; Kepala Imigrasi Kelas I Khusus Batam; Kepala Bea Cukai Batam; Dedi Mahadi penulis buku dan H Masoed Abidin, Penasihat MUI Sumatera Barat.

Di mata Kapolda Kepri, buku ini sangat menginspirasi banyak orang karena seorang sosok polri yang memiliki integritas dalam membagun negeri. Menurutnya melainkan juga serangan propaganda.

“Buku ini mendorong kita untuk melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” tegas Irjen Pol Didit Widjanardi. (mat)

Loading...