TK Antam dan Gereja St Cosmas Dibangun Lagi

Loading...

KIJANG (suarasiber.com) – Tiga proyek fisik akan dilaksanakan Pemkab Bintan pada 2018. Dua yang dibangun kembali ialah Taman Kanak-kanak Antam (TK Antam) dan Gereja St Cosmas, sementara satu lagi lanjutan proyek drainase di Pasar Kota Tua Kijang.

Untuk merealisasikannya, dianggarkan Rp3 miliar. Khusus untuk drainase Pasar Kota Tua Kijang, pada tahun ini hanya lanjutan sebab pada 2017 lalu sudah dilakukan pekerjaan yang sama.

Baca juga: DAK Pendidikan Rp6,2 Miliar, Buat Apa Saja, Sih?

Disampaikan Bupati Bintan, H Apri Sujadi SSos, TK Antam dan Gereja St Cosmas akan dibangun dekat dengan GOR Demang Lebar Daun. “Sedangkan pekerjaan lanjutan pembenahan drainase di Pasar Kota Tua Kijang, guna penyempurnaan tata drainase yang selama ini selalu menjadi pemicu banjir di kawasan tersebut,” kata Apri, Kamis (25/1/2018).

Anggaran untuk pembangunan TK Antam Rp1,4 miliar, sementara pembangunan Geraja St Cosmas Rp1,6 miliar. Mengenai drainase, akan dilakukan di kawasan Pasar Kota Tua Kijang hingga masjid.

Baca juga: Jualan Keripik Ubi, Warga Bintan ini Untung Rp10 Juta Per Bulan

Kadis Pekerjaan Umum Kabupaten Bintan, Junirianto mengatakan, bahwa pekerjaan drainase di Pasar Kota Tua Kijang tahun lalu menghabiskan dana Rp700 juta.

“Tahun 2017 drainase telah kita kerjakan sebagian dengan menambah kedalaman serta beberapa bagian diperlebar, agar resapan air ketika hujan mampu mengurangi debit banjir. Untuk, tahun 2018 ini pekerjaan pembenahan drainase untuk penyempurnaan,” jelas Junirianto. (mat)

Loading...