Tiga Paslon Diperiksa Kesehatannya

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Tiga pasangan calon (Paslon) Wako/Wawako Tanjungpinang secara serentak melaksanakan rangkaian Pemeriksaan Kesehatan ( Rikkes ) di RSUD Provinsi Kepri Raja Amat Tabib, Jalan WR Supratman, Batu 8, Jumat (12/1/2018) pagi.

Pemeriksaan ini dijadwalkan tiga hari, mulai Jumat sampai Minggu (14/1/2018). Guna melancarkan tahapan Pilkada ini, Polres Tanjungpinang menurunkan 30 personel. Ketiga Paslon yang akan dijaga adalah Syahrul – Rahma, Edy Syafrani – Edi Susanto, Lis Darmansyah – Maya Suryanti.

Wakil Ketua Tim Rikkes Paslon, dokter Sunarto MKes mengatakan ada 17 dokter spesialis, 6 aparat BNK, 8 orang dari Himpsi dan 7 dari IDI. Totalnya 38 orang.

“Hari ini Paslon mengikuti tes MMPI dan psikotes, dari pukul 06.30 sampai 11.30 di depan Himpsi Kepri. Usai salat Jumat, pukul 14.00 sampai selesai dilakukan tes psikiatri oleh psikiater,” terang Sunarto.

Hari ini, Sabtu (13/1/2018) giliran pemeriksaan radiologi dan laboratorium, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan penunjang dan poliklinik.

Sementara itu Kasatgas 4 Kompol Zani Parlinggoman menyampaikan, personel pengamanan yang diturunkan akan bertugas selama tiga hari pada setiap tahapan pemeriksaan kesehatan. “Petugas pengamanan akan mengikuti sampai proses pemeriksaan selesai,” jelas Zani.

Seperti diberikana suarasiber.com sebelumnya, KPU Kota Tanjungpinang menerima berkas dua pasang calon kepala daerah (cakada) di hari terakhir pendaftaran, Rabu (10/1/2018). Sebelum pasangan Lis Darmansyah – Maya Suryanti mendaftar dan menyerahkan berkas sekitar pukul 14.30, pasangan Edy Syafrani – Edi Susanto lebih dulu datang ke KPU.

Dengan mendaftarnya dua pasangan tersebut, berarti ada tiga pasang calon yang sudah mendaftar. Sebelumnya, pasangan Syahrul – Rahma sudah lebih dulu datang mendaftar.

Dengan begitu ada tiga pasangan Cakada di Pilkada Tanjungpinang 2018. Ketiga pasangan ini akan diverifikasi lagi oleh KPU, sebelum benar-benar bisa maju ke Pilkada. Saat ini KPU tengah melakukan verifikasi berkas dari ketiga pasangan calon tersebut.

Jadwal pemeriksaan kesehatan sesuai dengan apa yang disampaikan Robby, hari itu. “Pemeriksaan kesehatan, akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 12 – 14 Januari di RSUP Kepri di Batu 8 Tanjungpinang,” katanya.

Menjawab kapan penetapan pasangan Cakada dilaksanakan, Robby, menjawab jadwalnya pada tanggal 12 Februari. Selanjutnya dilanjutkan cabut undi pada tanggal 13 Februari 2018.

“Calon yang sudah ditetapkan sudah bisa mulai kampanye tanggal 15 Februari 2018,” tukas Robby. (mat)

Loading...