Tanker Berbendera Amerika Terdampar di Tambelan

Loading...

TAMBELAN (suarasiber.com) – KM Jeslin Natuna, sebuah kapal tanker berbendera Amerika ditemukan nelayan terdampar di Pulau Sedua Kecil, Kecamatan Tambelan, Kabupaten BIntan, Selasa (16/1/2018) pagi. Belum diketahui persis asal dan pemilik kapal berukuran besar itu.

Dikabarkan oleh Sekcam Tambelan, Asri, KM Jeslina Natuna memang ditemukan nelayan yang kemudian melapor ke kantor kecamatan serta aparat keamanan.

“Tim Posmat TNI AL Tambelan lalu mengecek Pulau Sedua Kecil. Posisi kapal kandas di karang, sebagian lambung kapal kemasukan air,” terang Asri yang dihubungi via seluler.

Kapal tersebut tidak berawak. Anggota Posmat TNI AL kemudian kembali ke Tambelan untuk mempersiapkan penarikan kapal, Rabu (17/1/2018).

Camat Tambelan, Akhyarudin, juga membenarkan kandasnya KM Jeslina Natuna. Ia mendapatkan kabar dari nelayan setempat dan Danpos AL setempat. Namun ia belum turun langsung ke lokasi untuk mengecek kepastian.

“Posisinya tidak jauh dari Pulau utama, Tambelan. Nelayan sudah melihatnya, namun mereka belum naik ke kapal itu,” terangnya.

Kasatpolair Polres Bintan AKP Norman juga memberikan informasi sama, bahwa ada temuan kapal tanker yang terdampar di Tambelan. Hingga saat ini, ia bersama tim dan Basarnas berusaha menuju ke TKP.

“Kami belum ke sana, karena kondisi cuaca buruk. Tetapi tim sudah siaga untuk menuju lokasi kapal,” sebutnya

Yang diketahuinya hanya jenis kapal yakni tanker dengan ukuran besar. Mengenai asal dan pemilik kapal, ia belum memastikannya. Memang benderanya Amerika, namun perlu dipastikan terlebih dahulu, kata Norman. (mat)

Loading...