free page hit counter

Raja Ajak Pegawai Dukung Safari Subuh

Loading...

SENGGARANG (suarasiber.com) – Panjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza memimpin apel di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Selasa (23/1/2018). Satu tawaran dilontarkan kepada peserta apel, yakni mengikuti safari subuh.

Safari subuh ini sudah dilaksanakan oleh Pemprov Kepri. Jika pegawai berkenan, bisa bergabung. “Selain menjalin silaturahmi dengan warga, kita juga bersama-sama memakmurkan masjid dan surau yang ada di Tanjungpinang,” ujar Raja.

Selain itu, satu hal yang harus diingat pegawai, baik Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemko Tanjungpinang untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

Hal ini disampaikan Raja karena tak lama lagi bakal digelar Pilwako Tanjungpinang. Tidak berpolitik praktis bisa dengan bentuk menjaga netralitas.

“Pemerintah hanya memfasilitasi dan memperlancar Pilwako, agar tetap kondusif,” pesan Penjabat Wako.

Pegawai seyogyanya tidak memihak salah satu pasangan calon. Ditambahkan Raja, semua pasangan calon adalah calon pemimpin semua pegawai di Pemko Tanjungpinang. Siapa nanti yang terpilih harus didukung.

“Kita harus bekerja secara profesional sesuai perundang-undangan yang berlaku,” tambah Raja. Sesuai amanat undang-undang yang berlaku, pegawai harus menjaga netralitas dan tidak dibenarkan untuk ikut berpolitik, apalagi mendukung salah satu paslon.

Sebagai penjabat, Raja mengatakan waktu untuk menjalankan amanat dari Mendagri sangat singkat, tak banyak yang bisa dilakukan. Dirinya hanya menjalankan program program yang sudah disusun oleh Lis – Syahrul.

Selama waktu itu, dirinya akan mencoba untuk menjalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat dan pegawai. Jika ada informasi negatif, agar tidak memecah-belah persatuan. (mat)

Loading...