Polda Kepri Gratiskan Obat untuk Ribuan Warga

Loading...

BATAM (suarasiber.com) – Biddokkes Polda Kepri bersama Binmas dan LSM Peduli Bangsa menggelar pengobatan gratis bagi warga Batam di empat Kelurahan, Sabtu (20/1/2018) pagi.

Keempat kelurahan tersebut yakni Teluk Bakau, Kecamatan Nongsa; Ruli Simpang Raya, Kel Belian; Ruli Kampung Air, Kel Baloi Permai; Ruli Baloi Kolam, Kel Sei Panas, Kecamatan Batam Kota.

Sebanyak 8 dokter diturunkan untuk kegiatan tersebut. Ratusan warga pun berbondong-bondong datang untuk memeriksakan kesehatannya.

Berbagai keluhan kesehatan disampaikan. Setelah dicek tensi, konsultasi dan diperiksa, para dokter pun memberikan resep obat yang bisa langsung diambil di tempat tersebut. Namanya gratis, tak sepeser uang pun dikeluarkan oleh masyarakat.

Direktur Binmas Polda Kepri, Kombes Pol Drs. Sunarwan Sumirat di lokasi kegiatan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polda Kepri, Biddokkes Polda Kepri serta LSM Peduli Bangsa terhadap kesehatan masyakat.

“Pemerintah telah memberikan gratis biaya perobatan, tapi masyarakat masih enggan datang ke puskesmas untuk mengontrol kesehatannya, kalau tidak sakit. Padahal kontrol kesehatan itu penting meski tidak sakit. Untuk itulah kita jemput bola, mengadakan kegiatan ini. Agar masyarakat memeriksakan kesehatannya,” ungkap perwira menengah kepolisian melati tiga ini, didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Belian, Polsek Batam Kota, Bripka Danu SEW di lokasi Ruli Simpang Raya.

Sunarwan Sumirat juga mengatakan, kegiatan bhakti sosial seperti ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan, di tempat-tempat yang tingkat kesadaran masyarakat akan kesehatan pribadi, masih minim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasubdit Binkerma Binmas Polda Kepri, AKBP Sigit Kurniawan SH. Kasubdit Satpam Binmas Polda Kepri, AKBP Rudi Idris, sedangkan dokter yang bertugas yakni dr Emilina Faradila C dan dr Aida Julia Ulfah. (batamclick.com)

Loading...