free page hit counter

Pizza Hut Keluhkan Penataan Ucapan Papan Bunga

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Gedung Pizza Hut di Jalan Ketapang kerap menjadi taman ucapan papan bunga. Menghadapi hal tersebut, Manager Case Pizza Hut pun melontarkan keluhannya.

Seperti yang terjadi Senin (22/1/2018), pagar samping Pizza Hut penuh dengan ucapan papan bunga. Beberapa petugas lapangan pemilik usaha ucapan papan bunga ada yang memasangnya di lokasi malam. Sehingga bagi sejumlah pemilik tempat usaha atau rumah di tepi jalan besar tahunya tiba-tiba pagi ada papan bunga di depan rumahnya.

AG, Manager Case Pizza Hut menunjukkan trotoar yang malam itu, Minggu (21/1/2018) dipenuhi ucapan papan bunga. Jumlahnya enam papan, panjangnya menutupi seluruh trotoar yang seharusnya hak pejalan kaki.

Ucapan papan bunga itu dipasang dengan tiang penyangga yang diikat di pagar sehingga tidak bergerak saat angin menerpa. “Kadang ucapan papan bunganya banyak, dipasang di trotoar ini. Pelanggan yang ingin parkir di atas pun bingung,” kata AG menunjukkan trotoar dimaksud.

Parkir atas pengunjung Pizza Hut memang persis di tepi jalan. Pintu masuk atau keluarnya hanya selebar bagian jalan yang tak ada trotoarnya. Suarasiber.com yang menyaksikan penataan ucapan papan bunga memang mendapati ucapan itu dipasang pas di ujung trotoar.

Pemasang ucapan papan bunga seharusnya melihat kondisi jalan yang ada. Trotoar itu tidak rata, melainkan menurun. Hal itu mengikuti bentuk jalannya yang juga menurun curam. “Bisa dibayangkan betapa susahnya pejalan kaki yang harus menapaki jalan menurun, sementara trotoar untuk mereka dipakai habis untuk ucapan papan bunga,” tambah AG.

Pihak Pizza Hut, kata AG, sudah beberapa kali mengingatkan para pekerja lapangan. Namun sepertinya tidak mendapatkan perhatian. Atau bisa saja para pekerja itu berbeda orang karena pemilik usaha ucapan papan bunga cukup banyak di Tanjungpinang. Siapa yang lebih dulu siap pesanannya, bisa memilih tempat.

Secara pribadi dan mewakili Pizza Hut, AG paham ucapan papan bunga adalah bentuk perhatian kepada seseorang dan ucapan selamat atas peresmian toko, atau ucapan berduka kalau ada anggota keluarga kerabat yang meninggal dunia. Ucapan papan bunganya tidak salah, “Yang salah itu lokasi penempatannya. Saya lihat semrawut sekali.”

Kalau pengguna trotoar mengalah, bukan berarti hal semacam itu dianggap pembenaran. Dan pada kenyataannya, banyak ucapan papan bunga dipasang asal-asalan di trotoar. Karena itu, AG berharap pemerintah melalui instansi terkait segera mengeluarkan aturan tentang pemasangan papan ucapan bunga.

Khusus ucapan papan bunga yang dipasang di trotoar samping Pizza Hut, juga menyembunyikan area parkir di bawah. Karena pengemudi mobil atau pengendara sepeda motor tidak bisa menengok ke kiri untuk persiapan memarkir kendaraannya.

Iwan, buruh bangunan yang sedang mengerjakan renovasi sebuah toko di Jalan Tambak dan Senin (22/1/2018) baru pulang membeli nasi bungkus harus turun ke badan jalan. “Kalau kendaraan dari atas mau belok ke arah pasar, pasti menepi ke kiri. Yang mau ke arah Batu 9 pasti menepi ke kanan. Bahaya kalau dipasangi ucapan papan bunga tempat jalan kakinya (trotoar),” katanya.(mat)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published.