Peserta Tanam Padi 2018 Terbesar Sepanjang Sejarah Lingga

Loading...

DAIK LINGGA (suarasiber.com) – Jumlah mahasiswa yang ingin turut serta menanam padi serentak di Kabupaten Lingga pada 15 Februari mendatang terus bertambah. Data terbaru, mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Bogor dan Medan juga akan datang.

STTP Bogor dan Medan akan mengirimkan masing-masing 25 mahasiswanya. Mereka akan bergabung dengan 200 mahasiswa STPP Malang, 105 mahasiswa IPB Bogor dan 52 dosen pembimbing DTTP Malang.

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa Pertanian dari Jawa Bantu Tanam Padi Lingga

“Saya baru saja dapat info, bahwa aksi penanaman padi dan jagung secara serentak yang kami gagas bersama STPP Malang, juga bakal diramaikan oleh mahasiswa STPP Bogor dan STPP Medan,” ungkap Bupati Lingga, Alias Wello kepada suarasiber.com, Kamis, (25/1/2018).

Bupati menambahkan, aksi penanaman padi dan jagung secara serentak yang melibatkan mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) ini merupakan yang terbesar dalam sejarah berdirinya Kabupaten Lingga 14 tahun silam.

Baca Juga: Lingga Buktikan Diri sebagai Kabupaten Agrominapolitan

“Ini adalah kegiatan terbesar yang melibatkan mahasiswa. Sebagai bentuk keseriusan Kabupaten Lingga sebagai penopang program ketahanan pangan nasional di wilayah perbatasan,” sebut Awe, sapaan akrab Alias Wello.

Ia pun berjanji menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan, bersama Wakil Bupati M Nizar. Keduanya akan meletakkan jabatan pada 2021 mendatang.

“Insya Allah, program ini akan terus berkelanjutan hingga masa pemerintahan Awe – Nizar berakhir pada tahun 2021. Kita ingin membuktikan bahwa program pertanian jika digarap secara serius dan sungguh – sungguh akan mampu memberi kesejahteraan kepada masyarakat,” katanya. (mat)

Bupati Lingga, Alias Wello, ikut turun ke sawah mempersiapkan aksi tanam padi serentak di Lingga pada tanggal 15 Februari 2018 mendatang.

Loading...