free page hit counter

Pemkab dan TNI/Polri Bersihkan Sampah Banjir dan Longsor

Loading...

ANAMBAS (suarasiber.com) – Banjir dan longsor yang melanda sejumlah titik di Anambas sudah mengering. Di tengah tuntutan memberikan pelayanan, Pemkab dan TNI/Polri bahu-membahu bergotong royong demi kebersihan lingkungan.

Gotong royong ini, seperti disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Sahtiar SH MM, dilakukan sejak Senin (15/1/2018) sampai Jumat (19/1/2018). “Insya Allah Senin semua kegiatan berlangsung normal kembali,” terangnya, kemarin.

Gerakan bersih-bersih ini memang digesa untuk mengembalikan kondisi lingkungan tetap sehat. Sebab banjir telah menghanyutkan beragam sampah serta lumpur yang membuat lingkungan kotor.

Selain itu, sebentar lagi juga diselenggarakan MTQ Tingkat Kabupaten Anambas di Jemaja Timur.

Gotong royong dilaksanakan di Tarempa sampai Rintis. Di Kecamatan Siantan, banjir menggenangi hampir seluruh wilayah kecuali Tanjunglaut.

Sementara itu bantuan kemanusiaan untuk korban banjir dan longsor terus tiba. Di Tarempa sendiri ada posko yang menyiapkan makanan siap saji. Demikian juga Posko di kelurahan, terus mendistribusikan bantuan kepada warga yang menjadi korban bencana alam ini.

“Kami terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana berupa makanan, pakaian dan air minum,” kata Iing Sumindar, Lurah Tarempa.

Data terakhir yang diperoleh, di Kecamatan Jemaja Timur telah disalurkan 255 paket bantuan, Letung 95 paket, Desa Rewak 50 paket, Tarempa 100 paket. “Bantuan untuk warga Rewak diterima Lukman Nurhakim,” jelas Ketua KNPI Jemaja, Mudahir.

Bantuan dari luar kabupaten sekarang juga lebih mudah setelah kapal fery Tanjungpinang menuju Letung dan Tarempa kembali berlayar karena ombak yang tak terlalu kuat. (feri)

Loading...