Pembobol Kotak Infak Masjid Dikepung Warga

Loading...

BATAM (suarasiber.com) – Meski emosi sudah sampai ke ubun-ubun, namun warga Perumahan Cendana Tahap IV, Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau, masih bisa mengontrol emosi dan tidak main hakim sendiri.

Hal ini terbukti dengan masih mulusnya wajah Rizky Aditya (20), Warga Perumahan Cipta Emerald (sebelah Perumahan Cendana), yang ketangkap basah maling kotak infak di Masjid Jama’atul Huda Perum Cendana Rabu (10/1/2018) pagi, sekira pukul 07.15 WIB.

Dalam kondisi tanpa kurang satu apa pun, apalagi sampai berdarah-darah, Rizky akhirnya diserahkan ke Polsek Batam Kota.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Firdaus pun mengapresiasi hal tersebut. “Kami sangat terbantu dengan ketanggapan warga, dalam mengantisipasi dan ikut menanggulangi tidak kriminal,” ungkap perwira melati satu tersebut.

Dikatakan Firdaus, pihaknya bangga dan berterima kasih dengan warga Perumahan Cendana khususnya warga Tahap IV, yang tidak main hakim sendiri dalam mengamankan pelaku tidak kriminal.

“Kalau ada pelaku tidak kriminal, boleh diamankan, tapi jangan dihakimi, laporkan kan ke kami, maka kami akan menjemputnya,” jelas Firdaus.

Maling kotak infak ini, kepergok oleh penjaga masjid saat sedang mencongkel kotak infak di dalam masjid tersebut.

“Penjaga masjid sedang bersih-bersih di lantai dua, ketika melihat ke bawah, ternyata ada pelaku sedang membongkar kotak infak dengan obeng,” jelas mantan Kasat Binmas Polresta Barelang ini.

Penjaga masjid pun langsung menghubungi Ketua RT dan pengurus masjid. Tak sampai lima menit warga sudah berkumpul mengepung masjid tersebut.

“Setelah berhasil diamankan, Ketua RT langsung menghubungi kami, dan pelaku pencurian itu kami jemput,” jelas orang nomor satu di jajaran Polsek Batam Kota ini.

Hingga saat ini, pelaku sedang dimintai keterangan di Polsek Batam Kota. (batamclick.com)

Loading...