Nurdin ke KPP: Anak Tempatan tak Kalah Hebat!

Loading...

KARIMUN (suarasiber.com) – Gubernur Kepri, H NUrdin Basirun mendukung penuh beroperasinya Hadirnya PLTMG PT Karimun Power Plant (KPP). Bahkan ia berkenan menjaminkan namanya.

“Kita tahu saat ini memang baru 5 mega watt yang dihasilkan, untuk kawasan perdagangan bebas. Mari pasarkan bersama, atau kalau perlu nanti saya bilang ini punya saya,” demikian dikatakan Nurdin di sela-sela kunjungannya ke Karimun, kemarin.

Kapasitas 5 mega watt tentu masih kurang jika nanti untuk kebutuhan selain industri. Nurdin pun berharap kapasitas itu dapat terus ditingkatkan.

Dukungan lain oleh Nurdin ialah, Pemprov kepri juga akan berupaya membantu dalam berbagai bentuk. Tentu saja, kata dia, bantuan itu selama tidak menyalahi aturan yang berlaku.

Selain mendukung penuh beroperasinya PLTMG di Karimun, Nurdin juga punya catatan penting untuk KPP. Yakni memerhatikan anak daerah. Mereka akan selalu merasa memiliki jika dilibatkan dan dihargai peran sertanya.

“Perhatikan anak tempatan, rekrut mereka juga. Saya rasa anak tempatan juga tak kalah hebat dengan tenaga kerja luar. Saya rasa kalau hanya masang-masang kabel, anak-anak kita di Karimun juga bisa,” tegas Nurdin. (adi)

Loading...