Mau Pelatihan Operator Eksavator Gratis? Baca Berita Ini

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Kesempatan untuk warga ber-KTP Bintan dengan rentang usia 18 sampai 45 tahun, bisa mengikuti pelatihan gratis dan bersertifikat.

Melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Bintan (PMPTSPTK), Pemkab Bintan telah membuka pelatihan bagi operator eksavator atau backhoe loader. “Pendaftaran di Dinas PMPTSPTK hingga 19 Februari 2018,” jelas Kadis PMPTSPTK Kabupaten Bintan, Hasfarizal Handra, di Bintan Buyu, Rabu pagi (31/1/2018).

Peserta pelatihan tidak dikenakn biaya, bahkan mendapatkan sertifikat yang diharapkan bisa digunakan sebagai syarat jika mencari pekerjaan kelak.

Terkait pelatihan, sebelumnya Bupati Bintan H Apri Sujadi SSos saat menghadiri agenda Sembahyang Keselamatan Vihara Bhakti Sasana di Jalan Pasar Berdikari, Kota Kijang, Selasa malam (30/1) menuturkan bahwa saat ini Pemkab Bintan sedang menuntaskan beberapa permasalahan di sektor lapangan kerja.

Lapangan kerja diakuinya pekerjaan rumah semua pemerintahan daerah di Indonesia. Pemkab Bintan berupaya memaksimalkan beberapa potensi yang akan menyerap ribuan tenaga kerja. Seperti halnya pemberlakuan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Galang Batang.

“Namun itu belum cukup. Lapangan kerja harus dibarengi Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni,” ujar Bupati.

Pelatihan yang digagas Dinas PMPTSPTK adalah salah satu solusinya. Pelatihan dibuat agar ada SDM .

“Pelatihan tersebut dibuat untuk memenuhi Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki keahlian khusus,” sambung Bupati.

Kepada seluruh perangkat desa, diimbau untuk melaksanakan pembangunan desa melalui swadaya masyarakat desa. Masyarakat yang dilibatkan akan mendapatkan upah yang sumbernya dana desa. Hal itu akan membantu peyerapan sektor lapangan kerja. (mat)

Loading...