Jalan Lingkar Bandara Direalisasikan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Jalan dari landas pacu pesawat di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) hingga hanggar segera dibangun jalur taksi. Lanudal Tanjungpinang dan Pemko Tanjungpinang serta Angkasa Pura siap bersinergi.

Jika jalan itu dibuat, akan melewati sejumlah kawasan permukiman. Untuk itu kerja sama dengan Pemko Tanjungpinang mutlak diperlukan. Demikian disampaikan Danpuspenerbal Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan SH saat memimpin rapat di Ruang VIP Mako Lanudal Tanjungpinang, Jum’at (19/1/2018).

Pembangunan direncanakan dimulai awal maret 2018 Humas Pemko Tanjungpinang-Direncakan awal maret 2018 akan dimulai pembangunannya. Selama jalan baru dibangun, Lanudal tetap memberikan akses jalan bagi warga sekitar.

Rapat ini dihadiri Plh Wali Kota Tanjungpinang Drs Riono MSi, pejabat Dinas Perhubungan, pejabat PU, pejabat Kecamatan Tanjungpinang Timur, petinggi TNI Al Tanjungpinang serta pejabat Angkasa Pura Tanjungpinang.

“Koordinasi dengan Pemko dan Angkasa Pura kami lakukan agar akses jalan begi masyarakat tak terputus,” jelas Dwika.

Lebih lanjut dipaparkan Dwika, selain pembangunan jalan lingkar, akan ada penambahan alat utama sistem persenjataan (alutsista). “Anggaran untuk pembangunannya sudah tersedia pada tahun ini, dilaksanakan awal Maret mendatang dan diperkirakan Desember 2018 rampung,” kata Dwika.

Harapannya kepada Pemko, saat nanti jalan lingkar yang dibangun Lanudal selesai, Pemko bisa meneruskannya.

Menurut Riono, Pemko Tanjungpinang sudah menyiapkan DED jalan lingkar yang berada di seputar Lanudal tersebut sejak tahun 2014, agar masyarakat dapat berjalan dengan aman. Ia juga mengaharapkan agar masyarakat juga dapat memahami hal tersebut.

Diperkirakan jalan tersebut sepanjang 800 meter, sudah dikerjakan 200 meter. Pihak Lanudal dan Pemko Tanjungpinang sebelumnya pernah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Juga dibahas agar tak ada sudut jalan yang terlalu menyiku, untuk mengurangi kerawanan kecelakaan,” kata Riono.

Asal dana, tambah dia, akan dianggarkan dari APBD maupun DAK. (mat)

Loading...