Istri Gubernur Perkenalkan Kuliner Kepri ke Kalangan Selebriti

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Kesempatan memberikan support kepada para peserta Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di Studio Indosiar, Jakarta, Selasa (23/1/2018) dimanfaatkan Istri Gubernur Kepri, Norliza Nurdin, untuk memperkenalkan kekayaan kuliner Kepri.

Norliza datang bersama rombongan dari Kepri, termasuk pemilik Dapur Melayu, Teja Alhabd. Bersama Teja, istri Gubernur Kepri ini diundang ke atas panggung untuk menjelaskan makana khas yang tersaji. Ada kernas, lakse, luti gendang, batang buruk dan kopi sekanak. Tak ketinggalan gonggong dan otak-otak.

Para host LIDA seperti Are Kriting, Ramzi, serta dewan juri diantaranya Elvi Sukaesih, Rita Sugiarto, Nassar pun mengerumuni Norliza dan Teja. Satu persatu makanan khas tersebut dijelaskan apa bahannya. Usai dijelaskan para selebriti pun langsung mencicipinya.

Ketika tiba pada makanan kernas, Teja memberikan penjelasan bahwa makanan ini sudah berusia ratusan tahun. Dan makanan yang malam itu diperkenalkan adalah makanan para bangsawan zaman dahulu. Ketika zaman sekarang masih ditemukan, itu karena masih ada orang-orang yang peduli dan melestarikannya.

Semua host dan dewan juri pun merasakan kelezatan kuliner Kepri. Ramzi bahkan lahap menyantap beragam makanan, dan ia kerap mendekatkan wajahnya di depan kamera saat menyantap makanan. Hal sama juga dilakukan Nassar yang terlihat puas dengan lakse.

Arie Kriting juga menyukai gonggong. Dengan penusuk, ia mengeluarkan dagingnya dari cangkang, kemudian menikmatinya sambil memejam-mejamkan matanya. “Enak sekali, enak,” seru komika yang pintar melucu ini.

Para host pun berterima kasih telah diperkenalkan kuliner khas Kepri. (man)

Loading...