Dinilai Sukses Bina Karang Taruna, Apri Diganjar Penghargaan

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Mensos Idrus Marham didampingi Ketua Umum Karang Taruna Nasional, Didik Mukrianto, menyerahkan penghargaan kepada Bupati Bintan, H Apri Sujadi SSos, di Hotel Sanur Paradise, Denpasar Bali, Kamis malam (25/1/2018).

Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Award 2017 ini untuk Kategori Pembina Umum Karang Taruna Terbaik Kabupaten atau Kota se-Indonesia. Apri menerima penghargaan lantaran dinilai memberikan kontribusi untuk membesarkan Karang Taruna.

“Dari Orde Lama sampai Orde Reformasi, Karang Taruna tetap bertahan dan eksis. Terima kasih kepada kepala daerah yang telah membesarkan Karang Taruna melalui bimbingan dan arahannya,” ujar Mensos, Idrus Marham.

Penganugerahan Setya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat kepada Kepala Daerah yang dianggap telah peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Taruna di daerahnya masing-masing.

Usai menerima penghargaan, Bupati Bintanmenjelaskan peran penting Karang Taruna sebagai mitra potensial dan strategis bagi Pemda dalam pembangunan kesejahteraan sosial.

“Peran dan ide kreatif pengurus karang taruna di Bintan sangat dibutuhkan,” ungkap Apri.

Apa yang disampaikan Bupati diamini Kadinsos Bintan, Naharuddin, dengan mengatakan Karang Taruna saat ini dilibatkan dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial. Di samping itu, berbagai kegiatan seperti bakti sosial dan gotong royong juga sering dilaksanakan karang taruna.

Sedangkan Ketua Karang Taruna Kabupaten Bintan, Arif Sumarsono, menilai karang taruna di Bintan sudah berevolusi menjadi multifungsi yang sangat baik. Dan akan terus berbuat untuk kepentingan masyarakat. (mat)

Loading...